Tips Jalan2 ke KL

Liburan Chinese New Year kemarin Yesha punya kesempatan jalan2 ke KL,mungkin tips simple dibawah ini bisa membantu kawan2 yang pengin berlibur ke KL khususnya.

Sebagai alternative penerbangan yang murah adalah Airasia, bisa langsung klik disini . Lebih baik booking tiket secara online karena lebih murah dengan pembayaran memakai kartu kredit.

Airport di KL ada 2 yaitu LCCT (Low Cost Carrier Terminal) yang khusus untuk penerbangan AirAsia dan KLIA (Kuala Lumpur International Airport)untuk penerbangan selain AirAsia.
Apabila memakai AirAsia maka setibanya di bandara untuk menuju ke hotel atau ke pusat kota tersedia Skybus, infonya disini . dari LCCT ke KL Sentral dengan tarif RM9 one way.Bus berangkat setiap 30 menit sekali dan bus terakhir dari LCCT ke KL Sentral adalah jam 1.15 am, perjalanan ke LCCT ke KL Sentral kurang lebih 1 jam 15 menit.Dari KL Sentral perjalanan bisa dilanjutkan ke tujuan masing2 seperti ke hotel atau tempat wisata lainnya dengan memakai train. KL Sentral merupakan interchange terbesar jadi disini tersedia public transportation ke beberapa tempat di Malaysia. Train ke Singapore dan Thailand Selatan juga tersedia di KL Sentral.

Tempat2 yang sempet Yesha kunjungi adalah:
*Genting Highlands silahkan klik disini .
Pasti tidak ketinggalan naik kereta kabel dengan harga RM10 return.
Kalo mau pergi ke Genting dengan naik bus, harganya sekitar RM8.30 untuk dewasa dan RM6.70 untuk anak2, sudah termasuk harga skyway/kereta kabel one way.

* Tempat2 didalam kota yang sempet dikunjungi adalah:
KLCC
Mid Valley
Pasar Seni(ada kerudung, makanan, dll)
Petaling Street (China town)
Masjid Jamek
Mydin wholesale (tempat beli oleh2)
Chow kit(pasarnya orang Indonesia di KL)

Sebagai guidance untuk beli oleh2 di Petaling Street adalah:
Harga T-shirt/biji RM5
Gantungan kunci 6 biji RM6
Gantungan kunci dgn bentuk potongan kuku RM9

Mereka menawarkan gantungan kunci biasanya sekitar RM28-29 per 6 biji jadi memang harus pinter2 nawarnya.

Kerudung di sekitar Masjid Jamek lumayan murah RM10 dan bagus juga atau di Mydin juga murah.

Oya, untuk taksi dalam kota terkadang ada yang mau pake argo ada juga yang gak mau. Kalo dalam kota saja tanpa argo biasanya sekitar RM10-15 saja.

Untuk hotel yang sederhana tapi bagus, rate/nite sekitar RM115-125. Tapi kalo peak season selalu ada alasan bagi mereka untuk menaikkan harga seperti liburan Chinese New Year ini.

Sayang Yesha gak ada foto yang bagusnya karena papanya sebagai fotografer amatirnya udah kecapean nyetir...

Comments

Popular posts from this blog

Tanjung Balai, Karimun

Sekolah dan Konser Organku...