Liburan

Liburan pasti tidak lepas dari penginapan, makan dan tempat wisata. Akan lengkap rasanya bila saat liburan kita dapat menemukan tempat penginapan yang murah dan bersih juga tempat – tempat makan yang enak dan murah serta tempat wisata yang enak yang bisa berupa taman bermain untuk anak2 maupun tempat – tempat wisata jenis lainnya.
Liburan kali ini Yesha main ke Majenang, ternyata di Majenang banyak juga yang bisa dinikmati tanpa harus pergi jauh-jauh. Kebetulan selama 2 hari di Majenang cuaca sangat bagus dan tidak hujan sehingga dapat pergi-pergi dengan leluasa.

Aktivitas Yesha banyak nich, hari pertama datang langsung mancing dirumah tante Endang yang kebetulan rumahnya memang diatas kolam dan kita bisa memancing dari jendela rumah. Ternyata ikannya gampang dipancing, belum ada umpannyapun bisa dapet ikannya, ini pasti karena tante endang gak pernah kasih makan ikannya:-)


“Anak-anak, dapat gak ikannya?”
“Dapat Pah tapi kecil-kecil..”
Berhubung ikannya kecil2 maka ikan tersebut dimasukkan ke ember saja yang diisi air untuk kemudian dilepas lagi ke kolam,ikan-ikan ini dipancing cuman buat mainan anak-anak saja.
Esok paginya kita melihat proses pembuatan gula merah sampai dengan dicetak, wah Yesha seneng banget secara dia gak pernah liat yang begituan, tidak lupa juga nyicipin air gula yang sudah mau mateng yang bentuknya seperti madu dan manis pastinya.
Setelah itu kita ke pasar nengok Tante Lis yang jualan daging dipasar, pulangnya kita langsung berenang dikolam renang Tirta Gemilang. Dengan uang masuk Rp 7,000/orang untuk dewasa dan Rp 5,000/orang untuk anak-anak akhirnya berenang ramai-ramai. Ternyata pemandangan pegunungan nampak sangat indah dilihat dari kolam renang dan kebetulan hari itu tidak begitu banyak pengunjung sehingga kita bisa dengan puas berenang dengan saudara-saudara.

Jangan khawatir kelaparan sehabis berenang karena tersedia kantin yang menyediakan teh panas, kopi, mie rebus, rujak dan lain-lain.

Wah Yesha dan Adit puas dech berenangnya, jadi penguasa kolam renang ya..

Ada tempat bermain untuk anak2 juga...


Habis berenang mancing ikan gurame...bakar ikan nich.

Foto bersama setelah selesai mancing, ternyata cewek semua kecuali Om Bowo dan Adit.

Om Bowo dan guramenya mejeng dulu sebelum dipotong2..

Om Bowo kerja didampingin dayang2 kecil yang cantik..Wah, ada si eneng Kesya yang sibuk membantu Om Bowo pegang2 gurame-nya.

Halah, si eneng masih penasaran juga ya ama guramenya..

Ini nich tampang Yesha kalo lagi kelaparan setelah nunggu gurame bakarnya mateng lama banget...

Baca doa dulu sebelum makan...
Saatnya menikmati hidangan gurame bakar dengan sambal kecap dan sambal ulek ala sunda…pokoknya sedap dan yummy. Ternyata gurame 2 ekor cukup lho untuk makan 8 orang dewasa dan 5 anak – anak kecuali Kesya, Yollan dan Selma yang gak kehitung krn makannya masih disuapin.

Hari terakhir sebelum pulang ke Jakarta, pagi-pagi sekali kita kepasar beli makanan kecil seperti cetil, urap, dan lain2 terus pulangnya kita lewat jalan belakang yaitu lewat dam sungai Cijalu, wah ternyata asyik sekali naik motor sepanjang sungai kecil yang mengalir dari dam tersebut, oya ternyata banyak ibu-ibu yang menyuci disepanjang aliran sungai tersebut lho. Akhirnya dengan berat hati Yesha harus balik ke Jakarta lagi.

Sempet mampir dulu sich di warung makan BSK di Wanareja karena mau dibawain nasi goreng ama Simbah buat di jalan kali-kali Yesha kelaparan. Yesha sempet lihat Om Wawan bikin bakso lho..akhirnya sebelum pulang Yesha makan bakso dulu, kalo papa makan Tongseng, hmmm…bangetnya enaknya sampai kuahnya kering dan gak bersisa sedikitpun..pasti nanti papa dan Yesha kangen dech dengan masakan warung BSK…

Sop Tangkar yang belum sempet dicoba...

Comments

niEn.. said…
sayangggg, tante iriiiii... tante mau juga doooonggggg liburan kaya yesha... huhuhu...
debbie said…
yesh...liburan mu seru men tho?
mbok kalo kesana lagi ajak2 dennis, dia pasti suka banget tuh kesana......

Popular posts from this blog

Tanjung Balai, Karimun

Sekolah dan Konser Organku...